DILAN

Inovasi DILAN (Digital Layanan Internal Karantina) merupakan aplikasi berbasis web dikhususkan untuk mempermudah menejemen Karantina Pertanian Tarakan.

Fitur terdiri dari


1. Pengelola arsip surat masuk, keluar dan disposisi. fitur ini juga dapat mencatat dan

mendistribusikan surat masuk.

2. Permintaan Pembelian Barang Setiap proses pembelian barang dan jasa selalu

dimulai dari pengajuan pembelian dari user/pengguna

3. Pengajuan ijin dan Cuti Mengajukan ijin dan cuti secara online sehingga memudahkan

pegawai dan pengelola kepegawaian

4. Pengajuan Surat Penugasan pegawai dan pelaporanhasil penugasan

5. Pemeliharaan dan Pengajuan Perbaikan Barang. Menyediakan aplikasi untuk

pelaporan kerusakan barang oleh pegawai

6. Pengamanan Kantor. Mengelola informasi keamanan lingkungan kantor yang dicatat

dan dilaporkan oleh petugas keamanan kantor

7. Monitoring dan Evaluasi. Mengelola dan melakukan monitoring dan evaluasi (Monev)

kegiatan secara elektronik untuk pencapaian tujuan organisasi.

8. Pengelolaan Penggunaan kendaraan operasional. Mengelola penggunaan kendaraan

operasional yang tercatat dan efisien secara elektronik


Aplikasi ini sangat mendukung system pengendalian internal di Karantina Pertanian Tarakan,

setiap pegawai dilibatkan langsung dalam pengawasan pelaksaanan menejerial instansi,

sehingga instansi yang akuntabel dapat terwujud.

  1. DILAN